Foto Nama Sosok Tuhan Lahir di Banyuwangi Jawa Timur

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Dalam konsep Islam, Tuhan disebut Allah dan diyakini sebagai Zat Maha Tinggi Yang Nyata dan Esa. Pencipta Yang Maha Kuat dan Maha Tahu, Yang Abadi, Penentu Takdir, dan Tuhan hakim bagi semesta alam. Konsep ketuhanan dalam Islam digolongkan menjadi dua. Konsep ketuhanan yang berdasar Al-Quran dan hadis secara harafiah dengan sedikit spekulasi sehingga banyak pakar ulama bidang akidah yang menyepakatinya.

Dan konsep ketuhanan yang bersifat spekulasi berdasarkan penafsiran mendalam yang bersifat spekulatif, filosofis, bahkan mistis. Sifat Allah yang mulia tidak terbatas/terhingga. Di antaranya juga tercantum dalam Asma’ul Husna. Namun ada yang menarik ada seorang lelaki kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur yang bernama Tuhan.

Tuhan adalah nama seorang tukang kayu asal Dusun Krajan, Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Banyuwangi. Pria berusia 42 tahun mendadak terkenal setelah kartu tanda pengenalnya diunggah netizen di media sosial Facebook. Dengan tambahan kalimat yang mengundang tawa sekaligus penasaran Teori Januari Christi terbantah, Tuhan ada di Banyuwang.

Baca Juga: Video Konser MLTR Michael Learns To Rock Album 25 di Jakarta 2015

Sosok Tuhan, ayah dua anak itu merupakan anak bungsu dari 7 bersaudara dari pasangan Jumhar dan Dawiyah. Ia mengaku tidak tahu alasan orang tuanya memberikan nama Tuhan kepadanya. Meski begitu Tuhan yang suami Husnul Khotimah ini tidak tahu mengapa baru kali ini namanya menjadi ramai dibicarakan khalayak. Ia memang bernama Tuhan seperti tertulis dalam KTP. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply