Video Foto Pesawat TNI T50i Golden Eagle Jatuh di Yogyakarta

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Pesawat tempur ringan milik TNI AU jatuh pada pukul 09.53 WIB. Lokasi jatuhnya pesawat berada di halaman Akademi Angkatan Udara Yogyakarta. Pilot pesawat tersebut adalah Letnan Kolonel Marda Sarjono. Sedangkan back seaternya adalah Kapten Dwi Cahyadi. Pesawat T50i Golden Eagle tergabung dalam Skuadron Udara 15 yang bermarkas di Lanud Iswahyudi Maospati, Madiun, Jawa Timur.

Ada dua pesawat sejenis yang meramaikan acara Gebyar Dirgantara Yogyakarta 2015. Kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum TNI Angkatan Udara Hardjoloekito yang berada di Blok O. Pihak TNI Angkatan Udara masih menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat itu. Marda merupakan Komandan Skuadron 15 Pangkalan Udara Iswahyudi.

Sedangkan Dwi merupakan penerbang di Pangkalan Udara Iswahyudi. Kedua jasad korban masih berada di rumah sakit milik TNI Angkatan Udara itu. TNI AU sedang menyelidiki penyebab kecelakaan pesawat T50i Golden Eagle buatan Korea Selatan, yang jatuh hari Minggu 20 Desember 2015 ketika sedang bermanuver dalam acara Gebyar Dirgantara 2015.

Baca Juga: Video Foto Mireia Lalaguna Royo Pemenang Miss World 2015 Dari Spanyol

Pilot dan kopilot pesawat T50i Golden Eagle dengan nomor ekor TT5007 meninggal setelah pesawat tersebut jatuh saat melakukan solo aerobatik. Pesawat tempur ringan milik TNI AU itu jatuh pada pukul 09.53 WIB. Lokasi jatuhnya pesawat berada di halaman Akademi Angkatan Udara Yogyakarta. Pilot pesawat tersebut adalah Letnan Kolonel Marda Sarjono. Sedangkan back seater-nya adalah Kapten Dwi Cahyadi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply