Bacaan Surat Doa Untuk Ibu di Hari Ibu

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Peringatan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember menunjukkan bahwa perempuan terlibat sejak awal dalam membentuk Indonesia dan berada di garda terdepan bangsa. Hari Ibu di Indonesia diperingati untuk mengenang Kongres Perempuan tahun 1928. Saat itu berbagai organisasi perempuan seIndonesia berkumpul untuk memikirkan nasib bangsa. Para para perempuan Indonesia diharapkan tetap menjadi Ibu Inspirasi Bangsa.

Ada lima agenda sebagai bentuk penghargaan terhadap perempuan. Pertama memastikan angka kematian Ibu semakin turun. Karena data menunjukan tiap 100.000 melahirkan masih 190 orang ibu meninggal. Kedua, stop Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). KDRT adalah perilaku barbar yang mesti hilang dalam kehidupan modern.

Stop poligami karena ini adalah bentuk perilaku paling buruk superioritas laki-laki di atas perempuan. Keempat, mendorong kesetaraaan perempuan dalam mengakses pendidikan, pekerjaan dan layanan publik lainnya. Promosikan lebih banyak perempuan menjadi pemimpin publik. Ibu merupakan suatu sosok yang sangat kita sayangi, kita cintai dan segalanya untuk Ibu.

Baca Juga: Video Foto Pesawat TNI T50i Golden Eagle Jatuh di Yogyakarta

Semua yang sudah dilakukan Ibu untuk kita memang sangat berharga. Perjuangan ibu tak akan pernah usai dan kasih sayangnya akan selalu ada sepanjang masa. Ibu izinkanlah kami menjadi anak yang berbakti kepadamu Anak yang tak melupakan kasih sayangmu. Ibu sku menghargai segala pengorbananmu dan akan kubalas jasamu yang indah itu janji manisku padamu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply