Foto Gambar Jual Terompet Berbahan Sampul Al-Quran di Minimarket Jakarta

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Tahun baru selalu identik dengan terompet. Namun ribuan terompet terbuat dari sampul Al Quran beredar di beberapa wilayah Jawa Tengah. Terompet itu diedarkan melalui minimarket berjaringan Alfamart. Polisi sudah menangkap pembuat dan menyita terompet yang belum terjual dari gerai Alfamart. Distributor minimarket itu mengakui kesalahan mereka. Peredaran terompet dengan tulisan Al Quranul Karim dalam aksara Arab itupun telah ditarik oleh PT Alfamart Distribution Center Semarang.

Selain beredar di Kendal, terompet tersebut juga telah dikirim ke cabang Alfamart di sejumlah wilayah di Kota Semarang dan Kabupaten Batang. Warmin, penjual terompet di Demak diamankan pihak kepolisian Polres Demak karena menjual terompet yang pembuatannya menggunakan kertas sampul Al-Quran. Warga Desa Nadi Kecamatan Bulukerto Wonogiri itu sehari-hari bekerja dengan berjualan terompet.

Pada saat musim perayaan tahun baru, Warmin memang biasa merantau ke Demak untuk berjualan terompet. Dari keterangannya pada petugas kepolisian, Warmin mengaku bersama tujuh temannya membeli bahan kertas untuk terompet berbahan sampul al-Quran di sebuah toko di daerah Bukukerto, Wonogiri. Nantinya, kertas yang dibeli akan dijadikan 50 terompet.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Habib Selon Ketua FPI Meninggal Dunia

Selain memeriksa Warmin, polisi juga menyita 25 terompet milik Warmin, sementara terompet lainnya sudah terjual. Dari fisik kertas sampul untuk terompet mempunyai dasar warna hijau, dengan tulisan kaligrafi Al-Quranul Karim juga terdapat tulisan Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2013 dan tidak untuk diperjualbelikan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply