Foto Alamat Lokasi Gedung Baru KPK di Kuningan Jakarta

0
F CumaBerita.com, Jakarta. KPK mengapresiasi keputusan Komisi III DPR yang akhirnya menghapus tanda bintang terhadap anggaran pembangunan gedung baru lembaga antikorupsi tersebut. Gedung baru diperlukan KPK untuk membantu melaksanakan tugas wewenang yang diamanatkan undang-undang. Rencananya, selain membangun gedung tempat pegawai KPK bertugas juga akan dibangun rutan. Ada beberapa lokasi tanah yang telah disediakan pemerintah untuk pembangunan gedung ini.

Salah satunya terdapat di sebelah gedung KPK sekarang. Menurut Johan, gedung yang akan dibangun direncanakan untuk kapasitas 1000 pegawai. Itu di luar dari pembangunan rutan yang rencananya akan dibangun lebih banyak dan luas dari yang ada saat ini. Namun akhirnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapatkan hadiah ulang tahun.

Tepat pada HUT ke-12 yang jatuh pada 29 Desember 2015, sebuah gedung di Jalan Kuningan Persada, Jakarta kini resmi menjadi milik KPK. Gedung yang dibangun di lahan seluas 8,663 meter persegi ini memiliki konsepsecure, smart, and green. Gedung baru KPK berada di Jalan Kuningan Persada atau tidak jauh dari gedung lama KPK di Jalan Rasuna Said Kavling C1, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Danang Pemenang Dangdut D’Academy Asia 2015 di Indosiar

Rencananya, gedung baru tersebut akan mulai digunakan pada Maret 2016. Dalam sambutannya usai penandatanganan prasasti, Presiden Jokowi mengatakan, berdirinya gedung baru ini sebagai wujud pemberantasan korupsi yang akan terus berlanjut pada pemerintahannya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply