Video CCTV Cara Pencurian Tas Bagasi Penumpang di Bandara Lion Air & Garuda

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Kisah pencurian tas penumpang pesawat yang melakukan aksinya dengan cara merusak gembok tas sudah sering terjadi. Kepolisian Resor Kota Bandara Soekarno-Hatta sebelumnya menangkap lima pencuri yang merupakan porter. Kini mereka meringkuk di tahanan Polres Bandara-Soekarno Hatta. Mereka melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan dijerat Pasal 363 KUHP.

Para pelaku adalah orang di dalam bandara yang paham sekali situasi dan kondisi, mereka dapat melakukan aksi pencurian itu dengan sangat cepat serta menguasai trik untuk menghindari CCTV. Dari sekian banyak kasus yang terungkap, sebagian besar pembobolan tas penumpang dilakukan dari break down area lalu barang penumpang diletakkan di conveyor belt, yang kemudian baru diambil penumpang.

Beberapa saat yang lalu Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengungkap kasus pencurian bagasi penumpang pesawat. Empat pelaku belakangan diketahui merupakan oknum sekuriti dan porter dari salah satu maskapai ternama. Mereka ditangkap setelah polisi menyelidiki rekaman CCTV milik PT Angkasa Pura II.

Baca Juga: Foto Profil Isi Surat Dokter Rica Cantik Hilang di Yogyakarta Bersama Anak

Dalam rekaman pada November 2015 terlihat oknum porter dengan leluasa membongkar tas bagasi dan mengambil barang milik penumpang. Empat tersangka dipastikan adalah pihak ketiga yang bekerja untuk maskapai Lion Air. Pelaku kini sudah dipecat oleh maskapai Lion Air. Saat ini ketiganya diancam dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply