Daftar Harga BBM Premium Pertamax Pertalite Solar Terbaru Januari 2016

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Pertamina (Persero) telah mengeluarkan bahan bakar baru bernama Pertalite. Bahan bakar dengan RON 90-91 ini akan diset untuk menggantikan Premium. Memiliki nilai oktan yang lebih tinggi 2 poin dari Premium. Pertalite sudah pasti memiliki banyak kelebihan daripada premium. Bagi mobil yang biasa menggunakan Premium lalu beralih ke Pertalite akan mendapatkan beberapa keuntungan.

Antara lain, pembakaran makin sempurna, ruang bakar lebih bersih, dan kadar emisi gas buang yang semakin sedikit. Penggunaan Pertalite akan berdampak pada konsumsi bahan bakar yang lebih irit serta performanya yang semakin baik dan efek jangka panjangnya akan menambah ketahanan mesin. Namun tak sedikit konsumen yang sering mengoplos Pertamax dengan Premium untuk berhemat.

Hadirnya Pertalite menjadi jawaban atas konsumen yang gemar mengoplos bahan bakar. Pemerintah juga telah memutuskan harga bahan bakar minyak (BBM) turun. Pemerintah juga memutuskan menunda pungutan dana ketahanan energi. Keputusan ini diambil setelah dilakukan rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Foto Gambar Gunung Soputan Meletus Abu Vulkanik di Sulawesi Utara 2016

Sebelumnya, penarikan dana ketahanan energi akan berbarengan dengan pemberlakuan harga baru bahan bakar minyak per 5 Januari 2015. Di mana, harga premium turun sebesar Rp 150 menjadi Rp 7.150 per liter dari saat ini Rp 7.300 per liter. Sementara, Solar turun Rp 800 menjadi Rp 5.950 per liter dari Rp 6.700 per liter. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply