Daftar Orang Terkaya di Dunia Tahun 2015

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Kekayaan seseorang dapat berubah setiap saat atau kapan saja. Perhitungan naik turunnya kekayaan orang terkaya tersebut sangat tergantung pada fluktuasi saham perusahaan yang mereka miliki. Bill Gates dinyatakan sebagai orang terkaya dunia dalam dua tahun berturut-turut pada daftar miliarder global versi majalah Forbes. Berdasarkan data yang dikutip dari Forbes pada 2015, Orang Terkaya di Dunia adalah Bill Gates.

Bill Gates merupakan pendiri perusahaan Teknologi Microsoft dengan jumlah kekayaannya sekitar US$79,2 miliar. Atau jika dikonversikan ke Rupiah Indonesia, maka kekayaan Bill Gates adalah sekitar Rp.990 triliun dengan nilai tukar Rp.12.500 per dolar. Bill Gates telah menyumbangkan sebagian besar kekayaan untuk kepentingan kesehatan dan pendidikan di Dunia melalui yayasan yang didirikannya yaitu Bill and Melinda Gates Foundation.

Wanita pertama di daftar orang kaya adalah Christy Walton, janda salah satu ahli waris kerajaan eceran Wal-Mart. Orang terkaya kedua di Dunia ini adalah Carlos Slim Helu dari Meksiko dengan jumlah kekayaannya sebesar US$77,1 miliar atau setara dengan Rp. 963,75 triliun.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Sari Yuliati Bendahara Cantik Golkar

Carlos Slim Helu pernah dicatat sebagai Orang Terkaya di Dunia oleh Forbes pada bulan September 2014 dengan kekayaan sebesar US$81,6 miliar. Sedangkan Orang Terkaya ketiga di Dunia adalah Warren Buffet yang berasal dari Amerika Serikat dengan jumlah kekayaan sebesar US$72,7 miliar atau Rp. 908,75 triliun. Sumber Kekayaan Warren Buffet berasal dari Perusahaan Investasi Berkshire Hathaway. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply