Foto Seorang Bocah Bermain di Pantai Temukan Surat Berusia 28 Tahun

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya lebih dari satu abad lalu, seorang peneliti Inggris, George Parker Bidder melepas 1.020 botol gelas yang berisi pesan penelitiannya yang ia tulis di secarik kertas layaknya kartu pos. Dalam pesannya, Bidder ingin mengetahui arus laut bekerja. Salah satu botol yang Bidder lepaskan antara tahun 1904 dan 1906 di Laut Utara Inggris terdampar dan ditemukan di sebuah pantai di Jerman.

Penemunya adalah seorang wanita Jerman bernama Marianne Winkler. Ia membaca pesan tersebut dan mengikuti petunjuk seperti yang tertera dalam botol lalu mengirimkannya kepada Marine Biological Association di Inggris. Di masa kini, pesan dalam botol digunakan para peneliti di Marine Biological Association dalam sebuah pelat elektronik mungil.

Yang disematkan di ikan untuk mengumpulkan data bagaimana dan kemana mereka bergerak. Beberapa saat yang lalu seorang anak di California sedang mencari kepiting atau udang kecil di pantai, namun ia menemukan sebuah botol berisi surat berumur hampir 30 tahun. Ryder Goggin merayakan ulang tahunnya yang kelima dengan ibunya di Pantai Mendocino, California, Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Foto Video Konyol Syahrini Main Salju Jadi Bahan Tertawaan Netizen

Ketika bermain di pantai, ia tersandung sebuah botol. Ketika dilihat, botol tersebut berisi surat bertuliskan, Hai, namaku Chris. Umurku 10 tahun dan kelas lima. Aku tinggal di Sacramento. Telepon aku jika kamu menemukan surat ini dan beri tahu aku dimana kamu menemukannya. 5 September 1988. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply