Cara Dapat Bonus Pulsa Listrik PLN Prabayar Gratis 2016

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Listrik merupakan kebutuhan primer yang tidak bisa ditinggalkan pada masa ini. Terbukti sehari saja terjadi pemadaman listrik maka rasanya seperti berbulan-bulan hidup di dalam hutan belantara. PLN sebagai perusahaan listrik di Indonesia terus berupaya membuat seluruh nusantara tetap hidup. Salah satu upayanya yaitu dengan menciptakan teknologi listrik pintar.

Sejak beberapa tahun silam, PLN menetapkan kebijakan bahwa untuk semua pelanggan rumah tangga wajib menggunakan listrik prabayar. Untuk pelanggan yang menggunakan daya listrik 1300 VA keatas mulai 1 Januari 2016 tidak lagi dapat menikmati subsidi lagi. Namun ada kabar gembira bagi pengguna listrik prabayar karena PLN bagi-bagi listrik gratis. Untuk pelanggan pasca bayar, bonus listrik diberikan dalam bentuk potongan tagihan bulan selanjutnya.

Sedangkan untuk pelanggan prabayar harus menempuh mekanisme khusus. Berikut langkah cara dapatkan pulsa listrik gratis dari PLN. Kunjungi halaman situs prepaid PLN, alamatnya http://layanan.pln.co.id/infoprepaid. Masukan id pelanggan atau nomor meteran kamu di kolom yang telah disediakan.

Baca Juga: Video Daftar Pemenang People Choice Awards 2016

Setelah muncul riwayat pembelian voucher serta id kita lalu lihat bagian bawah kwh Non Tunai akan muncul nomor token listrik. Masukan 20 digit di kolom token ke meteran listrik seperti yang biasa dilakukan. 20 digit Nomor tersebut adalah nomor token untuk bonus listrik gratis yang diberikan PLN sebagai kompensansi mutu layanan PLN. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply