Daftar Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2015 Versi Forbes

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Pada bulan Desember 2015 majalah Forbes kembali merilis sebuah daftar yang memuat 50 Orang Terkaya di Indonesia. Orang Kaya di Indonesia ini mengalami penyurutan kekayaan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan pelemahan nilai tukar Rupiah dan turunnya harga komoditas terutama minyak bumi, minyak sawit dan juga Batu Bara. Orang Terkaya di Indonesia adalah Budi Hartono dan Keluarganya dengan total kekayaan mencapai US$ 15,4 miliar.

Budi Hartono yang merupakan pemilik grup BCA dan perusahaan rokok Djarum ini telah menduduki peringkat nomor 1 dalam daftar Orang Terkaya di Indonesia versi Forbes. Urutan kedua orang terkaya di Indonesia ditempati oleh Susilo Wonowidjojo dan Keluarga yang merupakan pemilik perusahaan rokok Gudang Garam dengan jumlah kekayaan sebesar 5,5 miliar.

Sedangkan peringkat ketiga orang terkaya di Indonesia ditempati oleh Anthoni Salim dengan jumlah kekayaannya mencapai US$ 5,4 miliar. Eka Tjipta Widjaja dengan jumlah kekayaan : US$ 5,3 miliar (Rp. 73,1 triliun). Sumber kekayaan dari minyak sawit dan batubara.

Baca Juga: Cara Dapat Bonus Pulsa Listrik PLN Prabayar Gratis 2016

Chairul Tanjung dengan jumlah kekayaan : US$ 4,8 miliar (Rp. 66,2 triliun). Sumber Kekayaan dari CT Corp (diversified). Sri Prakash Lohia dengan jumlah kekayaan : US$ 4,7 miliar (Rp. 64,8 triliun). Sumber Kekayaan dari Polyester. Bachtiar Karim dengan jumlah kekayaan : US$ 3,3 miliar (Rp. 45,5 triliun). Sumber Kekayaan dari Manufakturing (Minyak Sawit). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply