Ideologi Kelompok Aliran Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) Sesat di Indonesia

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Masyarakat Aceh kembali dihebohkan dengan muncul kembali Gafatar reinkarnasi dari Millah Abraham yang sempat menyentak masyarakat Aceh beberapa saat yang lalu. Saat ini mereka masuk dalam bentuk NGO dengan fokus pada kegiatan pendampingan masyarakat ekonomi lemah. Menjiplak strategi NGO pada umumnya yang masuk ke Aceh untuk melakukan rehabilitasi ekonomi korban Tsunami.

Millah Abraham masuk dengan menggunakan plat baru Gafatar, namun pemalsuan identitas plat lama terbongkar saat pengurusan legalitas di Pemerintah Aceh. Dua orang siswi SMA mengadukan keresahan mereka akan sebuah organsasi sosial, GAFATAR (Gerakan Fajar Nusantara). Gerakan Fajar Nusantara memperkenalkan angka 666. Menurut Gerakan Fajar Nusantara, enam pertama adalah enam tahap penciptaan bumi.

Enam kedua adalah enam tahap kelahiran manusai, dan enam yang ketiga adalah enam tahap kebangkitan. Enam pertama dan enam kedua telah berlalu. Sekarang eranya enam ketiga, karena itu Gafatar muncul laksana matahari terbit. Gerakan Fajar Nusantara, fajar adalah simbol matahari terbit. Gerakan Fajar Nusantara tidak mewajibkan shalat 5 waktu.

Baca Juga: Kronologi Penyebab Mirna Meninggal Usai Minum Kopi Vietnam di Olivier Cafe Grand Indonesia Jakarta

Gerakan Fajar Nusantara tidak percaya hadist. Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh atau MUI-nya Aceh telah mengeluarkan fatwa bahwa organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) Aceh beraliran sesat. Baik ajarannya, pikirannya dan juga keyakinan organisasi ini sesat dan menyesatkan. Dikeluarkannya fatwa ini setelah dilakukan paripurna sejak tanggal 21-22 Januari 2015. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply