Foto Profil Biodata Ade Komarudin Golkar Dilantik Ketua DPR 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Drs. Ade Komarudin, MH adalah seorang politikus senior Partai Golongan Karya yang ditunjuk sebagai Ketua DPR RI. Ade Komarudin menggantikan Setya Novanto yang mengundurkan diri pada 16 Desember 2015. Mengawali karier politik dengan bergabung menjadi anggota partai Golongan Karya. Karier politik Ade Komarudin terus menanjak. Ade Komarudin pernah menjabat menjadi wakil sekretaris jenderal di dua organisasi kepemudaan yang berbeda.

Yaitu Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sejak tahun 1993 hingga tahun 1998. Pelantikan Ade Komarudin sebagai Ketua DPR ini diprotes karena Partai Golkar saat ini dianggap tak memiliki legalitas kepengurusan. Kubu Agung Laksono juga mengajukan Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Ketua DPR, menggantikan Setya Novanto.

Namun rapat Badan Musyawarah yang diikuti pimpinan DPR dan pimpinan fraksi memutuskan Ade Komarudin tetap dilantik. Awalnya interupsi di paripurna tak hanya datang dari kubu Agung, tapi juga sejumlah anggota DPR dari Fraksi lainnya. Seperti Johnny G Platte dari Fraksi Nasdem dan Ruhut Sitompul dari Fraksi Demokrat.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Jessica Ngadimin Instagram Twitter FB Teman Yang Pesan Kopi Untuk Mirna

Pada tahun 2010 Ade Komarudin melakukan langkah besarnya dalam kariernya dengan maju turut serta dalam bursa pemilihan ketua umum Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia atau SOKSI. Akhirnya Politisi Partai Golkar, Ade Komarudin tetap dilantik sebagai Ketua DPR RI dalam rapat paripurna DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada hari Senin 11 Januari 2016. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply