Foto Profil Biodata Johan Budi Jadi Jubir (Juru Bicara) Presiden Jokowi 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Johan Budi Sapto Prabowo atau lebih dikenal dengan nama Johan Budi adalah Pelaksana tugas (Plt.) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2015. Johan Budi ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo pada 18 Februari 2015 untuk menggantikan Abraham Samad dan Bambang Widjojanto yang akan diberhentikan sementara karena statusnya sebagai tersangka.

Sebelumnya Johan Budi pernah menjabat sebagai Deputi Pencegahan KPK, Juru Bicara KPK dan Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK. Johan Budi bekerja di KPK sejak lembaga KPK dibentuk, sebelumnya ia adalah seorang wartawan. Setelah setahun lebih memilih bentuk komunikasi langsung, Presiden Joko Widodo akhirnya mengangkat seorang juru bicara.

Yaitu mantan jubir KPK Johan Budi dengan jabatan resmi staf khusus bidang komunikasi. Penunjukan ini menandai perubahan bentuk komunikasi presiden yang selama ini memilih penyampaian langsung dan spontan. Presiden Joko Widodo mengungkapkan penunjukan Johan Budi kepada wartawan di Istana Merdeka pada hari Selasa 12 Januari 2015 dengan didampingi Johan Budi dan Kepala Staf Presiden, Teten Masduki.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Budi Anduk Meninggal Dunia 2016

Menurut Presiden, dirinya memilih Johan Budi karena pengalaman yang dimilikinya. Presiden mengatakan senang dengan bergabungnya Johan Budi di timnya. Johan Budi sendiri mengatakan dirinya sudah dihubungi Kepala staf presiden, Teten Masduki agar bersedia ditunjuk sebagai staf khusus presiden. Johan mengaku bersedia menjadi staf khusus presiden karena semata-mata alasan profesional dan bukan politis. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply