Video Foto Ledakan Bom Bunuh Diri di Istanbul Turki Anggota ISIS 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Menurut pihak berwenang Turki, sedikitnya 10 orang tewas dalam sebuah ledakan di kawasan wisata populer Istanbul, Turki. Ledakan terjadi pada pukul 10.00 pagi waktu setempat di wilayah kota tua Sultanahmet dekat dengan Masjid Biru yang terkenal sebagai salah satu tujuan wisata dunia. Jumlah korban jiwa diperkirakan masih akan meningkat, sementara 15 orang menderita cedera akibat ledakan yang diduga merupakan bom bunuh diri.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi tentang penyebab ledakan dan kawasan di sekitar tempat kejadian sudah ditutup. Dalam beberapa bulan belakangan ini terjadi serangan sporadis oleh kelompok politik kiri radikal di Istanbul. Turki juga menjadi sasaran dari beberapa serangan bom yang dituduh dilakukan oleh kelompok militan Negara Islam atau ISIS.

Suasana tenang terjadi di Sultanahmet, Istanbul, Turki setelah diinterupsi oleh suara ledakan bom kemarin pada hari Selasa 12 januari 2016. Setidaknya sembilan orang turis Jerman dan seorang laki-laki asal Peru tewas dalam tragedi ledakan bom bunuh diri tersebut.

Baca Juga: Jadwal Tanggal Gerhana Matahari Total di Indonesia Maret 2016

Sementara itu korban luka-luka terdiri dari enam pengunjung asal Jerman, seorang warga Norwegia dan Peru. Beberapa media massa Turki menyebutkan pelaku penyerangan diidentifikasi sebagai Nabil Fadli, seorang warga Suriah keturunan Arab Saudi. Meski belum ada bukti otentik, kemungkinan ISIS adalah pihak yang bertanggung jawab atas serangan ini sangat tinggi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply