Foto Profil Biodata Damayanti Wisnu Putranti (DWP) Ditangkap KPK Fraksi PDIP Komisi V DPR

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menangkap Anggota Komisi V DPR, Damayanti Wisnu Putranti terkait dugaan kasus korupsi di Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat. Damayanti Wisnu Putranti adalah politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan orang pertama yang ditangkap oleh KPK pada tahun ini.

Operasi tangkap tangan ini juga yang perdana di era kepengurusan KPK jilid IV, di bawah kepemimpinan Agus Rahardjo. Damayanti Wisnu Putranti merupakan satu dari 109 caleg PDIP yang berhasil lolos ke senayan pada pemilu legislatif 2014. Damayanti Wisnu Putranti mengantongi 67.650 suara di daerah pemilihan Jawa Tengah IX yang meliputi Brebes, Tegal, dan Slawi.

Damayanti Wisnu Putranti lalu tergabung di Komisi V DPR yang membidangi salah satunya terkait Pekerjaan Umum. Di luar kesibukannya sebagai anggota dewan, Damayanti Wisnu Putranti adalah ibu dari 4 orang anak. Damayanti Wisnu Putranti mendapat gelar sarjana dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Katolik Parahyangan, Bandung.

Baca Juga: Video Foto Ledakan Bom Bunuh Diri di Istanbul Turki Anggota ISIS 2016

Kemudian Damayanti Wisnu Putranti melanjutkan S2 ke Universitas Islam Sultan Agung Semarang dengan mengambil jurusan Magister Hukum. Sebelum menjadi anggota DPR, Damayanti Wisnu Putranti sempat menjadi Sekretaris Direktur Ciliwung Cisadane dan Sekretaris Dirjen Sumber Daya Air di Dinas Pekerjaan Umum. Namun belum genap 1,5 tahun dilantik, Damayanti Wisnu Putranti justru diamankan KPK. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply