Video Rekaman CCTV Bom Bunuh Diri di Pos Polisi Sarinah Thamrin Jakarta 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Kepolisian Polda Metro Jaya langsung menutup lokasi penyerangan teror di kawasan Sarinah, Jakarta dari aktivitas publik. Sejumlah polisi memasang kain berwarna hijau muda di sekeliling kedai kopi Starbucks. Garis polisi dan sebuah tenda kepolisian berukuran sekitar 15×10 meter juga telah terpasang di kedai yang berada di sebelah lobi utama Gedung Cakrawala itu.

Kedai Burger King dan Pizza Hut yang berada di sebelah kanan dan belakang Starbuck tak beroperasi sejak baku-tembak antara pelaku dan aparat kepolisian terjadi. Pasca kejadian kondisi kedai kopi Starbucks saat porak-poranda. Hampir seluruh kaca dan plafon kedai tersebut pecah dan rusak.

Berbagai negara mengatakan serangan di Jakarta yang menewaskan tujuh orang, lima di antara mereka adalah pelaku tidak akan mengintimidasi mereka untuk memerangi terorisme. Pernyataan itu antara lain disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry. Sementara itu lima pelaku penyerangan tewas.

Baca Juga: Video Foto Daftar Nama Korban Teror Ledakan Bom Sarinah Thamrin di Starbucks Jakarta 2016

Tiga pelaku tewas bunuh diri dengan bom. Sedangkan dua lainnya tewas ditembak setelah lebih dulu melukai anggota polisi. Sebelumnya Kepala Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia mengatakan pihaknya menemukan baut, paku dan gotri di lokasi kejadian ledakan Sarinah. Ada kesamaan dengan bahan ledakan yang ditemukan saat penangkapan teroris di Bekasi pada akhir Desember 2015. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply