Foto Profil Pelaku Bom Bunuh Diri Pos Polisi Perempatan Sarinah Thamrin

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sejumlah ledakan bom terjadi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, menewaskan tujuh orang, dua di antaranya merupakan warga sipil dan empat teroris. Sementara, lima warga sipil dan sejumlah petugas kepolisian terluka. Ketika ledakan di Starbucks tersebut terjadi ada satu petugas polisi terluka berat dan tiga warga sipil turut menjadi korban. Media pemberitaan ISIS mengklaim bahwa serangan bom di Jakarta dilakukan oleh kelompok militan tersebut.

Salah seorang polisi tidak sendiri melakukan aksinya. Dia mengatakan terdapat tiga aparat kepolisian lain yang ikut beraksi setelah ledakan di kedai Starbucks terjadi. Pejuang Negara Islam (ISIS) melakukan serangan bersenjata pagi ini, menargetkan warga asing dan pasukan keamanan yang bertugas melindungi mereka di ibu kota Indonesia.

Itulah bunyi laporan kantor berita Aamaaq di akun Telegram milik media ini. Menurut Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso menduga pelaku adalah anggota ISIS yang kembali ke Indonesia. Dugaan tersebut menguat karena sudah ada warning setelah kejadian teror di Perancis.

Baca Juga: Video Rekaman Tembak Menembak Polisi Dengan Teroris di Starbucks Sarinah Thamrin Jakarta 2016

Di sana dikatakan salah satu petinggi di Suriah akan ada Konser di Indonesia dan akan jadi berita internasional. Salah satu polisi mengatakan saat ledakan kedua muncul di Starbucks Djakarta Theatre, sempat ikut menembak salah satu pelaku peledakan. Ledakan yang terjadi pertama kali sekitar pukul 10.55 WIB merupakan pancingan. Setelah terkumpul pelaku mencoba untuk meledakkan kembali namun upaya tersebut gagal. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply