Kumpulan Foto Video Serangan Teror Bom Bunuh Diri Sarinah Jakarta 2016

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Serangan pengeboman dan penembakan di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat sebenarnya telah diwaspadai sejak Desember 2015. Karena Badan Intelijen Negara (BIN) sudah dapat informasi dari intelijen pada Desember 2015 bahwa akan ada Orkestra di Asia Tenggara ini. Sejak adanya informasi itu, pihak kepolisian sangat bekerja keras dan akhirnya berhasil melakukan penangkapan.

Termasuk sejumlah pimpinan kelompok yang melakukan ancaman selama Desember 2015. Namun pemerintah tidak pernah bisa menjamin kapan dan di mana serangan teroris akan dilakukan. Bahkan intelijen manapun di dunia tidak akan bisa menebak hal itu. Kerjasama antara Polri dan TNI telah berhasil meminimalisasi terjadinya serangan yang bisa saja lebih besar.

Hingga pukul 14.30 WIB kemarin, kepolisian mencatat tujuh warga sipil menjadi korban serangan teroris di kawasan Sarinah, Jakarta. Dua dari tujuh warga sipil tersebut tewas. Adapun satu dari dua korban tewas tersebut diduga merupakan warga negara asing. Selain warga sipil lima anggota kepolisian juga menjadi korban serangan itu.

Baca Juga: Foto Profil Pelaku Bom Bunuh Diri Pos Polisi Perempatan Sarinah Thamrin

Kelimanya mengalami luka tembak. Dari lokasi kejadian, tim mengumpulkan paku, baut dan serpihan lainnya. Sebelumnya, baku tembak sempat terjadi sekitar pukul 12.00 WIB di dalam gedung Djakarta Theater XII dan kawasan perbelanjaan Lotus. Setelah baku tembak sekitar 10 menit, terdengar suara ledakan dari arah barat pos polisi Sarinah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply