Foto Profil Biodata Bahrun Naim Otak Pelaku Bom Sarinah Thamrin di Jakarta 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sejak lama Bahrun Naim ingin menjadi leader ISIS di Asia Tenggara. Karena itu Bahrun Naim dan kelompoknya bergerak. Badan Intelejen Indonesia mengatakan bahwa sejak pergi ke Suriah, Bahrun Naim telah membantu perekrutan dan merencanakan serangan melawan pemerintah. Sebelumnya seorang warga negara Cina dari etnis Uighur ditahan dengan dakwaan teror pada bulan lalu dan pihak berwenang Indonesia yakin dia menerima dana dari Bahrun Naim.

Bahrun Naim bukan nama baru. Berdasarkan catatan dan informasi yang dimiliki BIN, Bahrun Naim sempat tercatat bergabung dengan Jamaah Anshorut Tauhid yang terjadi sekitar September 2008. Namun ada yang lain dengan sosok Bahrun Naim kelahiran Pekalongan, 6 September 1983.

Sebab beragam informasi menyebutkan Bahrun Naim adalah bagian dari jaringan atau terafiliasi dengan Abdullah Sunata, lelaki kelahiran Jakarta yang ditangkap Detasemen Khusus 88 di Klaten Jawa Tengah pada 2011. Saat itu dia diduga ikut mnyembunyikan buronan Noordin M Top serta terlibat dalam beberapa aktivitas teror.

Baca Juga: Kumpulan Foto Video Serangan Teror Bom Bunuh Diri Sarinah Jakarta 2016

Bahrun Naim berangkat ke Suriah untuk bergabung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) pada 2014. Awalnya Bahrun Naim bergabung dalam sebuah kelompok pendukung ISIS di Solo. Bahrun memiliki nama lengkap Muhammad Bahrun Naim Anggih Tamtomo. Dalam kelompoknya dulu Bahrun Naim memiliki nama panggilan Nai’m atau Abu Rayyan atau Abu Aisyah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply