Foto Profil Biodata Djoko Susilo Mantan Dubes Swiss Meninggal Dunia

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka menyelimuti Kementerian Luar Negeri RI dengan kehilangan salah satu Diplomat terbaiknya.Mantan Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Djoko Susilo meninggal dunia pada hari Selasa 26 januari 2016 di RS Ali Sibro, Warung Sila, Ciganjur pada usia 54 tahun. Almarhum Djoko Susilo meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak. Djoko Susilo meninggal akibat sakit diabetes yang sudah lama diderita.

Duta Besar Djoko Susilo merupakan sosok Duta Besar yang aktif dan rajin serta selalu mengutamakan kepentingan negara. Setelah lulus dari jurusan Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada pada tahun 1985, Djoko Susilo menjadi Dosen Fakultas Ilmu Sosial Politik di Universitas Airlangga.

Selain dikenal sebagai Duta Besar, Djoko Susilo adalah seorang wartawan ternama yang aktif berkontribusi di berbagai media masa nasional dan pernah menjadi Editor dan Koresponden Jawa Pos di Amerika Serikat dan Eropa. Dubes Djoko Susilo terpilih menjadi anggota DPR-RI Komisi I dari Fraksi-Partai Amanat Nasional (F-PAN) untuk periode 1999-2009.

Baca Juga: Foto Gambar Hotel Alexis Jakarta Dikabarkan Terbakar

Duta besar Djoko Susilo diangkat menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Negara Swiss dan Liechtenstein pada Maret 2010 dan menjabat sampai dengan Januari 2014. Selama menjabat, Dubes Djoko Susilo telah aktif meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dengan Swiss dan Liechtenstein, melalui program kerjasama di bidang perdagangan, budaya, dan pendidikan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply