Foto Dede Koswara Manusia Akar Meninggal Dunia 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka datang dari Dede Koswara atau biasa dikenal dengan sebutan Dede manusia akar menghembuskan nafas terakhir di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Hasan Sadikin atau RSHS, Bandung, Jawa Barat pada hari Sabtu 30 Januari 2016. Awalnya pihak RSHS melalui Kepala Sub Humas dan Protokoler RSHS membenarkan meninggalnya Dede Koswara yang menderita epidermodisplasia veruciformis. Atau giant cutaneous horn yang disebabkan human papiloma viruses.

Namun ternyata bukan penyakit tersebut yang menyebabkan meninggalnya Dede Koswara. Anggota tim infeksi RSHS Bandung mengatakan Dede Koswara meninggal bukan karena penyakit giant cutaneous horn atau kutil meradang yang selama ini dideritanya. Dede Koswara meninggal akibat penyakit multi organ.

Di samping kondisi tubuh langka, Dede Koswara berjuang melawan kelainan di sederet organ tubuh, seperti ginjal, paru-paru, hati dan otak. Dede Koswara telah mengidap penyakit yang juga dikenal sebagai epidermodysplasia verruciformis tersebut selama 28 tahun terakhir. Delapan tahun silam Dede Koswara sempat menjalani operasi pengangkatan kutil yang bersarang di hampir seluruh bagian tubuhnya itu.

Baca Juga: Video Sinopsis Elif Season 2 Episode Terakhir 2016 Tamat di SCTV

Meski demikian Dede Koswara sudah membuktikan ketangguhannya melawan penyakit yang bersarang di tubuh laki-laki yang sempat berambut gondrong itu. Buktinya Dede Koswara bisa bertahan lebih lama dari perkiraan para dokter. Semula pihak dokter mengira Dede Koswara hanya bisa hidup paling lama lima tahun, terhitung sejak tahun 2008 saat ia menjalani operasi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply