Video Foto Bentrok Ormas di Medan Pemuda Pancasila (PP) vs Ikatan Pemuda Karya (IPK) 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Bentrokan antar organisasi massa (ormas) di Kota Medan telah menewaskan 2 orang. Bentrokan ormas pecah pada hari Sabtu 30 Januari 2016 sekitar pukul 14.30 WIB. Bentrokan antar organisasi massa tersebut sempat membuat suasana di sejumlah kawasan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara tersebut mencekam.

Bentrokan antar organisasi massa kedua ormas berawal saat massa Ikatan Pemuda Karya (IPK) berjumlah sekitar 250 orang sedang konvoi menggunakan sepeda motor dan mobil. Mereka menuju lokasi kegiatan pelantikan pengurus IPK di kawasan Jalan Pelajar, Medan Kota, Sabtu 30 Januari 2016 sekitar pukul 14.30 WIB.

Saat melintas di depan Kantor Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) kawasan Jalan Thamrin, Medan terjadi bentrokan kedua kubu. Akibatnya 2 anggota IPK tewas dan 4 lainnya mengalami luka serius. Kedua korban terkena sabetan senjata tajam dan hantaman benda tumpul. Ketika mendapat laporan adanya bentrokan, Polda Sumut langsung menerjunkan personel ke lokasi kejadian.

Baca Juga: Daftar Top Skor Liga Spanyol Pekan Ke-2 Februari 2016

Polisi kemudian membubarkan secara paksa kedua kubu yang bertikai dan membawa para korban ke Rumah Sakit Umum (RSU) Permata Bunda di Jalan Sisingamangaraja, Medan. Polda Sumut terus mencari dan mengumpulkan barang bukti guna mengungkap penyebab bentrokan. Terutama dalang yang memicu terjadinya bentrokan antar organisasi massa. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply