Foto Gambar Hijab Kerudung Halal Sertifikat Resmi MUI Koleksi Hijab Zoya

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Persoalan label halal kerudung atau hijab Zoya telah menjadi perbincangan ramai di media sosial dan menuai beragam komentar dari pengguna Internet (netizen). Kehadiran sertifikasi halal untuk kerudung bisa menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Apalagi bagi mereka yang awam pasti akan berpikir kerudung lain tidak halal. Sertifikasi halal yang disematkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kepada brand busana muslim PT. Shafco, Zoya menjadi pembicaraan panas bagi publik.

Namun menurut MUI ada alasan khusus di balik pelabelan halal untuk kerudung Zoya. Brand mode muslimah ternama, Zoya, mengumumkan koleksi kerudungnya telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Koleksi mereka dianggap halal karena proses pencuciannya tidak menggunakan bahan yang mengandung gelatin babi.

Sertifikat halal resmi diterbitkan oleh MUI setelah melakukan pemeriksaan terhadap proses produksi Zoya sejak 2015. Keberadaan sertifikasi halal pada kerudung Zoya merupakan strategi pemasaran brand tersebut untuk menarik perhatian hijabers. Namun menurut desainer muslimah Dian Pelangi, koridor kehalalan kerudung berbeda dengan makanan dan kosmetik.

Baca Juga: Foto Isi Pesan Teks WhatsApp Jessica Minta Cium Mirna Lengkap

Kalau kosmetik produk kecantikan terserap ke dalam kulit makanya kita perlu memastikan bahwa produk yang dipakai aman dan halal. Kalau halal sudah pasti aman. Begitu juga dengan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Yang perlu diperhatikan hijabers dalam pemakaian kerudung adalah apakah cara memakainya sudah sesuai syariat Islam atau belum. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply