Video Foto Gempa Bumi di Taiwan 2016 6,4 Skala Ritcher Gedung Runtuh Roboh

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Gempa bumi dengan kekuatan 6,7 pada Skala Richter dan kedalaman 15 kilometer mengguncang Kaohsiung di Taiwan pada pukul 03.57 waktu Beijing. Menurut Jaringan Gempa Bumi Tiongkok (CENC), pusat gempa dipantau berada pada 22,94 derajat Lintang Utara dan 120,54 derajat Bujur Timur. Akibatnya gempa tersebut merobohkan gedung aparteman berlantai 17 lantai di di Taiwan selatan.

Guncangan gempa yang merobohkan apartemen tersebut sedikitnya dua orang termasuk anak perempuan berusaia 10 hari terperangkap dalam reruntuhan gedung. Petugas setempat memberikan informasi dari data Badan Nasional Pemadam Kebakaran, saat ini total korban tewas telah bertambah menjadi 14 orang. Salah satu korban tewas merupakan bayi perempuan berusia 10 hari.

Dia termasuk dari 12 korban tewas yang ditemukan saat salah satu bangunan apartemen rubuh. Gedung apartemen yang terdiri dari 16 lantai dihuni lebih dari 200 kepala keluarga. Sebanyak 800 personil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk mengevakuasi korban yang diprediksi masih terjebak di bawah puing bangunan. 

Baca Juga: Video Foto Profil Biodata Cemal Faruk Tinju Celebrity Fight di RCTI 2016

Wakil Kepala Pemadam Kebakaran Biro Tainan mengatakan mereka berpacu dengan waktu untuk mengevakuasi korban. Mereka akan terus melakukan pencarian. Jumlah korban tewas diprediksi terus bertambah. Karena 156 orang dilaporkan masih hilang kontak. Tim penyelamat yang memasang tangga hidrolik dan derek untuk menjelajahi reruntuhan, menyelamatkan 120 dan puluhan kirban dibawa ke rumah sakit. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply