Kronologi Foto Gambar Pesawat Garuda Indonesia & Lion Air Hampir Tabrakan di Bali

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Pada hari Rabu 10 Februari 2016 sekitar pukul 14.00 WITA pesawat Garuda Indonesia GA 340 Surabaya-Denpasar dikabarkan hampir bertabrakan dengan pesawat Lion Air JT 960 Bandung-Denpasar di langit Denpasar, Bali. Pesawat yang sama-sama holding untuk persiapan landing di bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali hanya terpaut jarak 200 meter. Dengan arah laju berlawanan sehingga membuat salah seorang penumpang khawatir.

Namun Direktur Operasi AirNav Indonesia membantah dua pesawat tersebut nyaris tabrakan (near miss). AirNav adalah badan usaha yang menyelenggarakan pelayanan navigasi penerbangan di Indonesia. Pada saat kejadian cuaca buruk dan antrean landasan panjang.

Saat kejadian itu, Lion berada di ketinggian 16.000 kaki, sedangkan Garuda di ketinggian 17.000 kaki. Jarak holding kedua pesawat yang hanya 1.000 kaki pasti tampak dekat sekali. Namun jarak 1.000 kaki tersebut masih termasuk standar internasional. Direktur Operasi AirNav Indonesia memastikan kejadian kemarin tidak mengganggu penumpang.

Baca Juga: Video Pesawat Latih TNI Jatuh di Malang 2016 4 Orang Tewas

Meski demikian Direktur Operasi AirNav Indonesia berjanji akan menginvestigasi apakah Lion yang lambat turun atau Garuda yang cepat turun. Lion Air lantas mendarat ke Ngurah Rai pukul 15.01 WITA, sementara Garuda Indonesia memilih kembali lagi (divert) ke Bandara Juanda Surabaya dan mendarat di Ngurah Rai pukul 16.59 WITA. Garuda memutuskan kembali lagi ke Bandara Juanda karena cuaca semakin memburuk. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply