Real Count Hasil Sementara Pilkada Simalungun 2016

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Pelaksanaan Pilkada susulan dari agenda Pilkada Serentak 2015 di Kabupaten Simalungun telah selesai digelar pada hari Rabu 10 Februari 2016. Proses Pilkada Simalungun berjalan lancar tanpa gangguan kemananan. Ribuan pers Sumut turun langsung memantau jalannya Pilkada Simalungun. Bahkan Ketua KPU Pusat juga turun langsung memantau Pilkada Simalungun. Bersama Ketua KPU Sumut meninjau TPS 3 Desa Perdagang 1 di Kecamatan Bandar.

TPS 10 Desa Kerasaan 1 di Kecamatan Pematang Bandar, serta TPS 4 dan TPS 5 Desa Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar. Dalam peninjauan itu, Ketua KPU Pusat menanyakan kendala yang dialami petugas Komite Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan posisi duduk saksi untuk memastikan saksi dapat melihat kemungkinan adanya surat suara yang rusak atau telah dicoblos.

Ketua KPU Pusat juga memotivasi seluruh petugas KPPS untuk menjalankan tugas dengan baik dan netral guna memastikan penyelenggaraan pilkada yang jujur dan adil. Sejauh ini KPU tidak menemukan kendala berarti maupun yang dapat menghambat penyelenggaraan pilkada. Pilkada Simalungun diikuti lima pasangan calon.

Baca Juga: Foto Gambar Bakso Daging Tikus di Setiabudi Jakarta

Yaitu Tumpak Siregar-Irwansyah, Evra Sassky Damanik-Sugito, Hj Nuriaty Damanik-Posma Simarmata, JR Saragih-Amran Sinaga, dan Lindung Gurning-Soleh Saragih. Hasil sementara perhitungan cepat yang didapat dari Posko Desk Pilkada Pemkab Simalungun 10 Pebruari 2016, diketahui pasangan calon nomor urut 4, JR Saragih-Amran Sinaga unggul dengan perolehan suara keseluruhan meraih 117.668 suara, sekitar 34,75 persen. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply