Video Foto Gambar Banjir di Jalan Tol Cikampek Jakarta 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Hujan yang terus mengguyur wilayah Jabodebatek telah membuat jalan di tol Cikampek, tepatnya di ruas tol Kawasan Industri Cibatu, Cikarang terendam banjir. Ketinggian air mencapai 20-30 centimeter. Akibat banjir tersebut,lalu lintas di tol menjadi macet. Bahkan kendaraan yang nekat menerobos banjir terlihat mogok.

Selain banjir di Tol Cibatu, hujan juga telah membuat pintu gerbang Tol Cikunir 2 ambruk. Gardu tol yang roboh tersebut di arah Cikampek menuju Jatiasih-Pasar Rebo masuk Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Lalu lintas menuju Tol JORR kemudian dialihkan ke Tol Dalam Kota. Banjir di ruas Tol Cikampek juga ikut mewarnai padatnya arus lalu lintas.

Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya melaporkan, banjir menggenangi sisi jalan Tol Cikampek KM 19 arah Jakarta. Bahu jalan yang posisinya lebih rendah nampak digenangi air. Kemacetan tak dapat dihindari. Kepadatan arus lalu lintas bahkan sudah terjadi sejak KM 37, 40, dan 43. Genangan air mulai meluber ke jalan tol sekitar pukul 15.45 WIB.

Baca Juga: Sejarah Perayaan Hari Valentine Day 2016

Luberan air menggenangi lajur 1 dan 2 dengan ketinggian mencapai 20 cm sehingga lajur 1 sama sekali tidak bisa dilewati kendaraan dan kendaraan hanya bisa melaju di lajur 2 dan 3.
Kondisi ini diperparah oleh meningkatnya arus balik kendaraan menuju Jakarta yang membuat volume kendaraan meningkat hingga antrean mengekor sampai Kilometer 62. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply