Foto Tampilan Situs Website Revolusi Mental Habiskan 140 Miliar

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Menteri Koordinator PMK Puan Maharani telah meresmikan peluncuran situs web Revolusimental.go.id pada hari Senin 24 Agustus 2015. Pembuatan situs web itu bertujuan untuk mengkampanyekan gerakan revolusi mental yang pernah digagas oleh Presiden Joko Widodo. Situs web tersebut diharapkan dapat diakses oleh berbagai lapisan masyarakat. Dengan demikian, masyarakat dapat diingatkan untuk mengubah perilaku negatif sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa.

Namun beberapa saat kemudian situs tersebut belum dapat diakses. Hal itu menjadi pembicaraan di media sosial. Netizen pun mengkritik dan menduga bahwa content management system (CMS) menggunakan wordpress yang bisa tanpa bayar atau gratisan. Selain itu, desain revolusimental.go.id juga disebut menjiplak website milik Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Situs itu disebut-sebut menghabiskan Rp 140 miliar.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani berharap, dengan diluncurkannya Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM), masyarakat berpartisipasi aktif dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental. Selain itu, masyarakat bisa saling bertukar informasi dan menggalang kerja sama dalam membangun Gerakan Nasional Revolusi Mental. Pengelola website tersebut, Achmad Gunawan hingga saat ini belum bisa dihubungi.

Baca Juga: Foto Instagram Naomi Lee Pacar Kevin Aprilio

Website berharga mahal itu hingga kini sudah tidak bisa diakses lagi. Akibatnya kritik pedas dari para netizen menghujani Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani. Banyak netizen mempertanyakan efisiensi anggaran yang dikeluarkan hanya untuk membuat website tersebut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply