Video Suara Seperti Peluit Terdengar di Langit Oregon Portland Amerika Serikat

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Sejak beberapa tahun lalu yang kemudian membuat heboh namun tetap masih belum ada jawaban tepat soal asal muasal suara seperti terompet yang terdengar dari langit. Sejumlah ilmuwan dari beragam disiplin ilmu dan organisasi mencoba menerka darimana asal suara tersebut termasuk bunyi yang dikeluarkan.

Walau masih berbeda pendapat, mereka punya satu kesamaan jawaban yakni suara tersebut bukan datang dari luar angkasa atau lebih mustahil lagi suara kedatangan alien. Ahli Geologi asal Azerbaijan Elchin Khaliov telah melakukan analisa terhadap sejumlah video yang mereka lihat dan menemukan fakta bahwa sebagian besar suara itu berasal dari spektrum yang terletak di kisaran infrasonik.

Beberapa saat yang lalu suara misterius seperi nada yang melengking telah membuat warga di pinggiran Oregon Portland, Amerika Serikat selalu terjaga di malam hari. Kejadian tersebut terjadi berulang dalam seminggu terakhir. Bunyi mirip peluit tersebut hingga kini belum diketahui asal sumbernya. Padahal pihak kepolisian dan pemadam kebakaran melakukan penyusuran untuk mengetahui asalnya namun hasilnya nihil.

Baca Juga: Gerhana Matahari Total Di Indonesia Maluku Utara Akan Dikunjungi 2.000 Turis Asing Pemburu Gerhana

Semakin menambah misteri adalah fakta bahwa suara, dilaporkan hanya berbunyi setelah gelap. Dan sejauh ini hanya terjadi di Forest Grove, sebuah pedesaan yang terletak sekitar 25 mil (40 km) barat dari Kota Oregon. Suara ini diketahui bukan pertama kali terdengar karena sebelumnya suara mirip peluit ini pernah terdengar di Forest Grove. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply