Labora Sitorus Terpidana Illegal Logging Akhirnya Menyerahkan Diri Karena Terdesak

0
L CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya terpidana illegal logging dan kasus rekening gendut polisi, Labora Sitorus melarikan diri. Labora Sitorus kabur saat hendak dipindahkan dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Kota Sorong ke LP Cipinang pada hari Jumat 4 Maret 2016. Labora Sitorus yang dihukum 15 tahun penjara sempat kembali ke rumah dengan alasan sakit. Oleh karena ulah Labora Sitorus, mantan polisi tersebut akan dipindahkan ke Jakarta.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly berencana membawa dia ke Jakarta untuk menghuni Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Upaya aparat polisi melakukan pencarian Labora Sitorus terhenti. Setelah Labora Sitorus sempat melarikan diri, terpidana kasus pencucian uang itu akhirnya menyerahkan diri.

Labora Sitorus akhirnya menyerahkan diri ke Polres Sorong, Papua Barat. Terpidana kasus pencucian uang itu langsung diperiksa di Polres Sorong. Saat diperiksa Labora Sitorus mengenakan kaos berkerah warna biru dan celana panjang abu-abu. Di kedua tangan pria berkepala plontos itu melingkar sebuah borgol.

Baca Juga: Umur Lebih Panjang dan Baik Untuk Kesehatan dengan Minum Kopi

Saat diperiksa di depan penyidik, Labora Sitorus dikawal tiga orang penyidik dan ia tampak tenang saat diperiksa. Sebelumnya, Polres Sorong mengerahkan keluatan 120 personel untuk memburu Labora Sitorus setelah melarikan diri dari rumahnya di Tampa Garam, Sorong, Papua Barat. Labora keluar dari LP Sorong dengan alasan hendak berobat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply