OKI Buktikan Komitmennya Boikot Produk Israel dan Dukung Kemerdekaan Palestina

0
O CumaBerita.com, Jakarta. Penyelengaraan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT LB OKI) ke-5 menghasilkan dua dokumen penting. Para peserta KTT mendukung rekonsiliasi Palestina melalui Resolusi untuk Palestina dan Al-Quds Al-Sharif serta Deklarasi Jakarta. Para peserta konferensi sepakat mendukung kemerdekaan Palestina.

Negara OKI mengutuk keras penjajahan Israel di tanah Palestina, termasuk Al-Quds Al-Sharif sejak tahun 1967. OKI juga mendukung penuh masyarakat Palestina mendapatkan kembali hak politik, diplomatis, dan hukum secara penuh. Sejak awal, KTT LB OKI digelar dengan tujuan untuk menyepakati adanya aksi konkret apa yang bisa dilakukan untuk membuktikan bahwa dukungan terhadap Palestina bukan sekadar wacana.

Salah satunya melalui aksi boikot terhadap produk Israel yang dihasilkan di wilayah pendudukan. Langkah yang diambil oleh Presiden Jokowi dalam penutupan Konferensi Tinggat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (KTT LB OKI) ke 5 dinilai sejumlah pihak merupakan langkah yang benar.

Baca Juga: Hari Perempuan Internasional 2016 Usung Tema Kesetaraan Gender

Namun diperlukan langkah pasti untuk merealisasikan niatan negara Islam untuk memboikot produk Israel yang diproduksi di tanah pendudukan. Sejak awal, KTT LB OKI digelar dengan tujuan untuk menyepakati adanya aksi konkret apa yang bisa dilakukan untuk membuktikan bahwa dukungan terhadap Palestina bukan sekadar wacana. Salah satunya melalui aksi boikot terhadap produk Israel yang dihasilkan di wilayah pendudukan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply