Cara Dapat Vaksin Imunisai Polio di Pekan Imunisasi Nasional 2016 Gratis

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Menurut Dinas Kesehatan bahwa dengan adanya PIN (Pekan Imunisasi Nasional) maka nantinya di tahun 2020 diharapkan Indonesia tak akan ada yang terkena polio. PIN (Pekan Imunisasi Nasional) sangat penting bagi anak untuk terhindar dari polio dan terlindung dari polio. PIN (Pekan Imunisasi Nasional) akan diselenggarakan pada tanggal 8 sampai 15 Maret yang rencananya akan gelar secara serentak seluruh Indonesia.

Yang mendapatkan imunisasi Polio dalam rangka PIN bagi anak yang memiliki usia sekitar 0 – 59 bulan. Pemberian vaksinasi dalam PIN ini petugas Dinas Kesehatan tak memandang status. Dengan adanya PIN (Pekan Imunisasi Nasional) maka orang tua diminta agar tanggap adanya PIN untuk mengikut sertakan anaknya.

Karena hal ini sangat penting untuk diperhatikan demi kesehatan sang buah hati. Pengadaan PIN ini dikarenakan pada tahun 2014 pemerintah telah mengumumkan Indonesia bebas polio sehingga di gelar PIN (Pekan Imunisasi Nasional) yang akan di gelar secara gratis.

Baca Juga: Harga Jual Kacamata Gerhana Murah Asli di Jakarta

Sejak bayi lahir harus dilakukan imunisasi yang merupakan hak anak. imunisasi anak ini tak hanya bisa didapatkan melalui PIN saja melainkan juga bisa didapat ketika Posyandu dan juga di Puskesmas sekitar. Untuk kesehatan anak orang tua tak berhak melarang anak untuk mendapatkan vaksin yang dinilai sangat berguna bagi tubuh sang anak. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply