Foto Profil Pendeta Petrus Agung Meninggal Dunia

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka datang dari pendeta kenamaan, Petrus Agung Purnomo meninggal dunia pada hari Minggu 13 Maret 2016. Warga sinode Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Injil Kerajaan alias Gospel of The Kingdom yang selama ini digembalakannya tidak percaya atas kematian pendeta mereka itu. Sidang Doa Ilahi pun digelar oleh para pendeta kolega Petrus Agung Purnomo dan ribuan orang warga sinode JKI Injil Kerajaan di Gereja Holy Stadium, Kota Semarang.

Jemaat gereja itu menganggap Petrus Agung Purnomo hanya koma dan berharap lagu pujian serta doa yang mereka panjatkan mampu membangkitkan kembali pendeta mereka. Keyakinan bahwa Petrus Agung Purnomo hanya koma karena jiwanya sedang berjalan ke surga juga tercermin dalam status dan komentar jemaatnya di wall akun Pastor Facebook Petrus Agung Purnomo (Renungan Harian).

Petrus Agung Purnomo dalam sejumlah blog dan uraian dalam media jejaring sosial, dicatat pernah mengaku sempat bertahun-tahun meninggalkan Tuhannya. Meskipun ia penganut Kristen, sejak taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas, ia belajar di sekolah Katolik.

Baca Juga: Penyebab Tewasnya Terduga Teroris Siyono Usai Ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Polri

Bahkan, sejak kelas V sekolah dasar, ia tidak lagi ke gereja. Kehidupannya berubah setelah terlibat dalam kebaktian kebangunan rohani (KKR) di Semarang saat ia masih duduk belajar di bangku kelas I SMA, 1979. Petrus Agung Purnomo mengaku merasa terlahir kembali. Setelah lulus kuliah di Jurusan Sejarah Universitas Diponegoro (Undip), dasawarsa 1980an. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply