Foto Profil Biodata Tito Karnavian Jadi Kepala BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme)

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Berkarier di kepolisian sejak tahun 1987, Tito Karnavian dikenal sebagai polisi yang menggeluti bidang terorisme. Meski sempat diselingi memimpin Polres Serang pada 2005 dari 2004 sampai 2010, Tito Karnavian menghabiskan waktunya di Datasemen Khusus Antiteror 88. Tito Karnavian juga pernah menjadi Deputi Penindakan di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Sejak Bom Bali I sampai serangan teroris Thamrin 2016, nama Tito Karnavian selalu ada dalam pengungkapan kasus terorisme. Salah satu prestasi doktor lulusan Nanyang Technological University pada November 2005 ini adalah saat Tito Karnavian berhasil menumpas Doktor Azhari di Malang.

Keberhasilan itu diganjar dengan kenaikan pangkat, dari Ajun Komisaris Besar Polisi jadi Komisaris Besar Polisi. Saat ini setelah Juni 2015 menjadi Kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian kembali menggeluti pemberantasan terorisme. Tito Karnavian dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Kepala BNPT pada Rabu, 16 Maret 2016. Bintang di pundak Tito Karnavian bertambah menjadi tiga.

Baca Juga: Website Friendster Indonesia Rilis di Friendster.id Terbaru 2016

Sejak lulus Akademi Kepolisian garis tangan Tito Karnavian seperti sudah ditentukan, yakni sebagai pemburu buronan. Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti menerbitkan surat telegram yang memutasi Kapolda Metropolitan Jakarta Raya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya membenarkan isi surat telegram bernomor ST/604/III/2016 tertanggal 14 Maret 2016. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply