Foto Profil Biodata La Nyalla Mattalitti Ketua Umum PSSI Tersangka Korupsi Dana Hibah

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Setelah merangkap jabatan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI dan Ketua Badan Tim Nasional(BTN), La Nyalla Mattalitti kembali menambah panjang daftar jabatannya di PSSI. Mantan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) ini ditunjuk menjadi pejabat sementara Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov, sebelumnya Pengurus Provinsi atau Pengprov) PSSI Sulawesi Selatan.

Penunjukan La Nyalla Mattalitti sebagai pejabat sementara yang duduk di posisi nomor satu PSSI Sulawesi Selatan.Ini dilakukan setelah PSSI Pusat tidak mengesahkan hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) PSSI Sulawesi Selatan 2013 karena dinilai terdapat sejumlah kejanggalan. Dengan tidak disahkannya hasil Musprov PSSI Sulawesi Selatan tersebut, maka terpilihnya Kadir Halid sebagai Ketua Asprov PSSI Sulawesi Selatan juga tidak berlaku.

Sehingga La Nyalla Mattalitti ditunjuk untuk mengisi posisi itu untuk sementara. Namun kini Ketua Umum PSSI, La Nyalla Matalitti ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penggunaan dana hibah pada Kadin Jatim untuk pembelian IPO (Initial Public Offering) Bank Jatim oleh Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Tito Karnavian Jadi Kepala BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme)

Kasus dugaan korupsi pada pembelian IPO dengan menggunakan dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur dari Pemprov Jatim sekitar Rp 5,3 milliar. IPO adalah penawaran perdana saham oleh perusahaan yang hendak go public kepada para investor yang berminat. Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim pada 10 Maret 2016 kembali menerbitkan surat perintah penyidikan (umum) No.Print.256/0.5/Fd.1/03/2016. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply