Video Foto Helikopter (Heli) TNI Jatuh di Poso Maret 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Sebuah kecelakaan terjadi pada helikopter milik TNI AD yang jatuh di Dusun Pattiro Bajo, Kelurahan Kasiguncu, Kecematan Poso Pesisir Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Kepala Satuan Kodam (Kasdam) VII/Wirabuana membenarkan kejadian helikopter jatuh tersebut. Menurutnya TNI dan Polisi tengah melakukan evakuasi terhadap heli nahas yang jatuh. Dugaan sementara penyebab jatuhnya adalah cuaca, yakni petir.

Helikopter milik TNI AD jatuh di sebuah kebun milik warga Dusun Pattiro Bajo, Poso, Sulawesi Tengah pada hari Minggu 20 Maret 2016. Sampai saat ini pihak TNI masih mengumpulkan informasi yang jelas terkait penyebab maupun kronologi insiden helikopter jatuh itu.

Informasi yang beredar, sekitar pukul 17.30 Wita, helikopter TNI AD itu berangkat dari Desa Watutau Kecamatan Lore Utara menuju Poso. Namun saat di atas perkebunan Kelurahan Kasiguncu terjadi kecelakaan. Heli itu berangkat dari Desa Watutau, Kecamatan Lore Piore, Kabupaten Poso. Kapedam Wirabuana. Seluruh penumpang yaitu sebanyak 13 orang meninggal dunia dalam musibah itu.

Baca Juga: Definisi Fenomena Equinox Adalah Suhu Udara Meningkat Panas di Indonesia 21 Maret 2016

Berikut daftar penumpang dalam helikopter tersebut:
1. Kol. Inf. Saiful Anwar (Danrem 132/Tdl).
2. Kol. Heri (BAIS).
3. Kol. Inf. Ontang R. P. (Satgas Intel Imbangan).
4. Letkol Cpm Tedy (Dandenpom).
5. Mayor Inf. Faqih (Kapten Rem).
6. Dr. Kapt Yanto.
7. Prada Kiki (Ajudan Danrem).
8. Kapt. Cpn Agung.
9. Lettu Cpn Wiradi.
10. Letda Cpn Tito.
11. Serda Karmin.
12. Sertu Bagus.
13. Pratu Bangkit. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply