Foto Profil Biodata Kartika Wirjoatmodjo Direktur Utama Bank Mandiri 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kawasan Indonesia Timur memiliki potensi ekonomi yang belum tergarap maksimal layaknya raksasa tidur. Oleh karena itu PT Bank Mandiri (persero) Tbk terus meningkatkan layanan perbankan di sana. Setelah meningkatkan perekonomian di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT), PT Bank Mandiri (persero) Tbk tengah berupaya untuk memaksimalkan potensi di Papua dan Papua Barat.

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menatapkan Kartika Wirjoatmodjo sebagai Direktur Utama perseroan menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang telah habis masa jabatannya. Kartika Wirjoatmodjo akan mengemban tugas barunya ini selama tiga tahun. Sebelum menjabat Dirut, Kartika Wirjoatmodjo adalah Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri.

Kartika Wirjoatmodjo memulai kariernya sebagai Konsultan Pajak dan Akuntansi di RSM AAJ pada tahun 1995 hingga 1996. Kartika Wirjoatmodjo bergabung dengan Bank Mandiri sebagai Kepala Departemen Strategi dan Analisis Finansial. Kemudian. Karier Kartika Wirjoatmodjo merangkak ketika ia diangkat sebagai Group Head.

Baca Juga: Harga Fitur iPhone SE 4 Inch Spesifikasi Terbaru 2016

Pada tahun 2008, Kartika Wirjoatmodjo diangkat sebagai Managing Director Mandiri Sekuritas. Selama kariernya, Kartika Wirjoatmodjo juga pernah menjabat sebagai CEP Indonesia Infrastructure Finance pada tahun 2011 hingga 2013. Kartika Wirjoatmodjo juga pernah menjabat sebagai Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada tahun 2014 hingga 2015. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply