Video Foto Teror Bom Bunuh Diri di Brussels Belgia Airport Maret 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Salah Abdeslam, tersangka utama dalam serangan Teror Paris akan melawan rencana ekstradisi dirinya ke Prancis. Abdeslam akan cepat diekstradisi ke Prancis setelah selesai penyelidikan kepolisian Belgia tentang jaringan yang dimiliki Abdeslam di negara itu. Pengacara Abdeslam, Sven Mary mengatakan kliennya telah didakwa secara resmi sehubungan dengan serangan Paris, tapi pihaknya akan menentang langkah ekstradisi.

Namun, ahli hukum mengatakan bahwa penolakan Abdeslam ini tidak berarti ekstradisi akan gagal. Sebab, surat penangkapan yang dikeluarkan di Eropa bisa menjerat pelaku yang melakukan pelanggaran serius di Uni Eropa untuk dapat dikirim kembali untuk diadili di negara di mana kejahatan itu terjadi. Bandara Zaventem, Brussels diguncang bom pada hari Selasa 22 Maret 2016 pagi waktu setempat.

Menurut keterangan saksi mata yang merupakan petugas bandara, bom disembunyikan dalam koper. Informasi itu diperkuat dengan gambar yang dirilis otoritas setempat. Terlihat tiga pria yang diduga pelaku pengeboman tengah mendorong troli dengan masing-masing membawa satu buah koper. Dua orang pria berjenggot mengenakan jaket hitam.

Baca Juga: Video Driver Gojek vs Sopir Taksi Blue Bird Bentrok di Sudirman Jakarta 2016

Keduanya sama-sama hanya menggunakan sebelah sarung tangan yang diduga sengaja dilakukan untuk menyembunyikan pemicu bom. Pria ketiga terlihat menggunakan topi. Polisi telah memasukkan pria itu ke dalam daftar hitam serta daftar pencarian orang (DPO). Pria tersebut diketahui terlibat dalam pengeboman dan telah melarikan diri dari bandara. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply