Jadwal Cetak Kartu Peserta SNMPTN 2016 & Pengambilan Kartu

0
J CumaBerita.com, Jakarta. Proses pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 telah sampai pada tahapan pendaftar segera mencetak kartu kepesertaannya. Pencetakan kartu kepesertaan dimulai dari hari Selasa 22 Maret 2016 hingga Kamis 21 April 2016. Jika para pendaftar tidak mencetak kartu kepesertaannya untuk mendaftar di SNMPTN 2016, maka secara resmi mereka akan dianggap telah mengundurkan diri dari pendaftaran SNMPTN.

Sementara itu, jumlah PTN penyelenggara SNMPTN 2016 sejumlah 76 kampus. Rinciannya 67 kampus di bawah naungan Kemenristeksikti dan 9 kampus di bawah Kemenag. Maka dari itu para peserta SNMPTN yang telah melakukan pendaftaran dihimbau agar segera melakukan pencetakan kartu kepesertaan.

Seluruh PTN yang mengikuti SNMPTN 2016 sudah ditetapkan oleh Majleis Rektor perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTN) yang diselenggarakan secara serentak. Untuk biaya pelaksanaan SNMPTN sendiri ditanggung oleh Pemerintah sehingga peserta tidak dipungut biaya seleksi sedikitpun. Hingga jadwal pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN telah ada sebanyak 10.721 peserta finalisasi yang mendaftar.

Baca Juga: Video Foto Teror Bom Bunuh Diri di Brussels Belgia Airport Maret 2016

Para peserta yang telah melakukan finalisasi pendaftaran akan kembali diseleksi sesuai dengan aturan resmi yang berlaku. Hal itu termasuk prestasi dari nilai rapor, prestasi dalam Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional, prestasi dari kejuaraan atau lomba dan alumni. Jika kartu peserta SNMPTN sudah tercetak tinggal menunggu tanggal pengumuman pada 10 Mei 2016. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply