Video Pesepeda Elanto Hadang Konvoi Harley Davidson di Jogja

0
Seorang pengendara sepeda, Elanto Wijoyono dengan berani mencegat konvoi Harley-Davidson Jogja Bike Rendezvous (JBR) 2015 di simpang empat Condong Catur, Yogyakarta selitar jam 3 – 4 sore. Elanto Wijoyono mengingatkan pengendara HD supaya tidak melanggar lampu merah. Namun niat hati mau membela diri dan bersembunyi dibalik UU polisi, kini kepolisian republik indonesia harus menanggung malu mendapatkan puluhan ribu cibiran rakyat indonesia.

Karena ngotot membela pengemudi moge Harley-Davidson arogan di jalanan. Dalam postingannya kemaren lewat FP Divisi Humas Mabes Polri, pihak kepolisian percaya diri menjelaskan kewenangannya mengawal para pengendara moge Harley-Davidson. Penjelasan polisi lewat halaman facebooknya justru jadi bullyan masyarakat karena Polisi ngotot membela pengendara Moge Harley-Davidson.

Dengan alasan siapa saja pengguna Jalan yang memperoleh Hak Utama untuk didahulukan menurut Pasal 134 UU RI No 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan. Mungkin Polri mengira lewat penjelasan UU polisi yang mereka jelaskan ke masyarakat akan membuat rakyat jadi faham.

Baca Juga: Foto Pesawat Trigana Air Jatuh Ditemukan di Gunung Papua

Memaklumi dan tidak lagi menyalahkan pihak kepolisian. Namun ternyata justru kebalikannya postingan polri tersebut jadi senjata makan tuan. Masyarakat ramai ramai berteriak #SavePointG sebagai bentuk sindiran kepada polisi yang tidak teliti membaca UUnya sendiri karena pada point G sama sekali tidak menerangkan soal mengawal pengendara motor Harley-Davidson.

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply