Info Harga Bensin BBM Premium & Solar Turun Per 1 April 2016

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya pemerintah telah menginstruksikan PT Pertamina (Persero) untuk menurunkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) penugasan jenis premium dan BBM bersubsidi jenis solar mulai 1 April 2016. Ini dilakukan menyusul tren penurunan harga minyak mentah yang terjadi dalam beberapa waktu ke belakang. Saat ini BBM jenis Premium dan Solar subsidi dilego pada angka Rp 7.050 dan Rp 5.750.

Meski penurunan harga jual BBM premium dan solar masih sebatas wacana, berdasarkan daftar harga yang tertera di situs resmi Pertamina, rata-rata penurunan BBM non subsidi berada di angka Rp 100 hingga Rp 200. Akhirnya Menteri ESDM Sudirman Said memberi sinyal bahwa harga BBM jenis Solar dan Premium untuk periode 1 April 2016-30 Juni 2016 tidak akan diturunkan signifikan.

Sudirman berpendapat bahwa harga BBM tidak boleh naik turun terlalu jauh. Harga BBM sedikit lagi diumumkan. Tapi sebagai prinsip nomor satu, Menteri ESDM ingin menjaga kestabilan harga, tidak ada naik turun harga yang berlebihan.

Baca Juga: Tarif Biaya Denda Terlambat Lapor SPT Pajak Tahunan Perorangan & Badan Usaha

Menteri ESDM menjelaskan, penurunan harga BBM tidak akan berefek signifikan terhadap harga barang-barang kebutuhan masyarakat. Sebaliknya, kenaikan harga BBM sedikit saja dapat membuat harga barang-barang secara umum ikut mengalami kenaikan. Masyarakat menengah ke bawah adalah pihak yang paling dirugikan oleh kenaikan tersebut. (Fan/Tyd) 

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply