Video Foto Ledakan Bom di Taman Lahore Pakistan 2016

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Sedikitnya 60 orang tewas dan ratusan lainnya terluka setelah sebuah bom meledak di sebuah taman yang digunakan umat Kristen setempat untuk merayakan hari raya Paskah. Kelompok Taliban Pakistan, Jamaat-ul-Ahrar menyatakan bertanggungjawab atas aksi biadab ledakan di taman yang padat pengunjung di kota Lahore, Pakistan.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi telah memastikan bahwa tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban karena bom bunuh diri di Lahore, Pakistan, pada Minggu 27 Maret 2016 malam. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang berada di Islamabad telah mengirimkan timnya ke Lahore guna memastikan kembali tidak ada WNI yang menjadi korban dan untuk mempererat komunikasi dengan otoritas setempat.

Sudah ada himbauan yang dikeluarkan agar WNI yang berada di Lahore lebih berhati-hati. Presiden Joko Widodo melalui akun twitter @jokowi mengatakan bahwa Indonesia mengutuk keras serangan bom bunuh diri di Lahore, Pakistan. Presiden Joko Widodo juga menyempatkan untuk mengatakan dukacita untuk mayarakat Pakistan yang menjadi korban.

Baca Juga: Foto Leonardo DiCaprio Liburan ke Aceh 2016

Semua rumah sakit besar di sekitar daerah tersebut dalam keadaan darurat untuk menangani para korban, lapor media setempat. Lahore adalah ibukota Punjab, provinsi terbesar dan terkaya Pakistan. Kota ini juga merupakan markas politik Perdana Menteri Nawaz Sharif. Pakistan mengalami sejumlah kejadian kekerasan terkait Taliban, masalah sektarian dan kegiatan kelompok penjahat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply