Foto Profil Kelompok Teroris Abu Sayyaf Sandra WNI di Filipina

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya pasukan pemerintah Filipina melancarkan serangan pada kelompok Abu Sayyaf di hutan Provinsi Filipina selatan Sulu yang menewaskan lima militan dan melukai tujuh lainnya. Komandan Gabungan Kelompok Tugas Sulu (JTGS) mengatakan pasukan keamanan pemerintah meluncurkan ofensif pada sekitar pukul 07.00 waktu setempat di desa yang jauh dari kota Talipao.

Pasukan menembaki gerilyawan yang dipimpin oleh sub-pemimpin Abu Sayyaf Hatib Hajan Sawadjaan saat mereka bergabung kembali dan bersiap untuk pindah guna menghindari pasukan pengejar. Serangan itu mengakibatkan lima anggota Abu Sayyaf tewas dalam aksi dan tujuh lainnya luka-luka. Berkekuatan 400 personel Abu Sayyaf Group (ASG) didirikan pada awal 1990 oleh para ekstremis adalah kelompok teroris kekerasan yang beroperasi di Filipina selatan.

ASG terkenal karena serangkaian penculikan, pemboman dan pemenggalan bahkan juga di Filipina selatan selama beberapa dekade terakhir. Beberapa saat yang lalu Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso memastikan sepuluh warga negara Indonesia disandera kelompok teroris Abu Sayyaf di Filipina.

Baca Juga: Harga Jual Spesifikasi OnePlus X Smartphone Android Murah Terbaru 2016

Mereka dibajak setelah kapal dengan nama lambung Brama dan berbendera Indonesia diserang. Sepuluh WNI berada di kapal tongkang saat serangan dilakukan kelompok Abu Sayyaf. Mereka lalu dibawa dengan kapal boat ke pulau tertentu. Usai menyandera 10 WNI, mereka lalu mengontak otoritas Filipina dan meminta uang tebusan sebesar Rp 15 miliar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply