Cara Lapor SPT Pajak Akses DJP Online di djponline.pajak.go.id 2016

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Keutamaan e-billing pajak generasi 2 adalah apapun jenis wajib pajaknya (orang pribadi, badan, bendahara) dapat melakukan pengisian Surat Setoran Elektronik (SSE) untuk NPWP sendiri, NPWP lain (misal untuk pemotongan/pemungutan) maupun Non-NPWP (NPWP 00.000.000.0-kpp.000. Misalnya untuk pembayaran PPN KMS. Untuk dapat masuk (login) ke halaman DJP online ada beberapa catatan.

Jika telah terdaftar sebagai pengguna aplikasi DJP online (misalnya pernah lapor SPT menggunakan e-filling), silakan gunakan username dan password DJP online. Jika pengguna ebiling generasi 1 (sse.pajak.go.id) dan belum terdaftar di aplikasi DJP online, gunakan username dan PIN SSE. Jika sama sekali belum pernah mendaftar ke dua laman tersebut, lakukan permohonan aktivasi EFIN terlebih dahulu ke KPP terdekat.

Tata cara dan formulir permohonan EFIN dapat dilihat di Per-41/PJ/2015 tentang Pengamanan Transaksi Elektronik Layanan Pajak Online. Dalam aturan pemerintah terbaru terkait dengan pelaporan SPT Tahunan untuk PNS diwajibkan untuk melaporkan secara online.

Baca Juga: Cara Turn On Post Notifications Instagram Update Terbaru

Aturan ini bersifat wajib untuk seluruh aparatur negara. Jadi mau tak mau, seluruhPNS/POLRI/ABRI wajib lapor SPT Tahunan secara online. Belum lagi dengan penambahan menu baru yang memudahkan Wajib Pajak Badan untuk lapor SPT Masa maupun SPT Tahunan. Tentu saja membuat trafik ke DJP Online semakin padat merayap sehingga DJP Online Error. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply