Foto Salah Abdeslam Tersangka Serangan Paris akan Diekstradisi ke Prancis

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Tersangka teror Paris, Salah Abdeslam bersama dua pelaku lainnya telah ditangkap dalam penggerebekan di Brussels, Ibu Kota Belgia. Sempat ada perlawanan, tapi bisa langsung dinetralisir. Ketiganya ditangkap termasuk Salah Abdeslam dan dua lagi terluka. Dalam operasi penangkapan, Salah Abdeslam terkena tembakan di kaki. Dari laporan di lapangan terdengar dua tembakan selama proses penggerebekan tersebut.

Pasca penangkapan Salah Abdeslam, penegak hukum setempat akan menelusuri keterlibatan Salah Abdeslam dan ketiga temannya pada serangan itu. Penegak hukum juga akan mempertanyakan motif serangan tersebut. Operasi akan terus dilanjutkan di sejumlah apartemen di lokasi tempat ketiga terduga teroris tersebut ditangkap.

Pada 13 November 2015 terjadi serangan besar-besaran di sejumlah tempat umum di Perancis. Sedikitnya 150 orang menjadi korban dalam kejadian tersebut. Pengadilan Belgia akhirnya memutuskan tersangka serangan teror di Paris, Salah Abdeslam akan diekstradisi ke Prancis. Abdeslam menjadi salah satu orang yang paling dicari di Eropa menyusul keterlibatannya dalam serangan Paris pada 13 November 2015.

Baca Juga: Harga Jual Mobil Toyota Sienta Terbaru 2016 di Indonesia

Otoritas Belgia dan Perancis akan menimbang bagaimana Salah Abdeslam dipindahkan. Hingga saat ini, belum juga dijelaskan kapan ekstradisi akan dilakukan. Salah Abdeslam merupakan satu dari 10 orang yang dituduh terlibat dalam serangan yang menewaskan 130 orang di Prancis. Otoritas yakin Abdeslam mengemudikan mobil Renault Clio yang mengantarkan tiga pelaku bunuh diri di Stade de France, salah satu lokasi serangan Paris. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply