Operasi Tangkap Tangan KPK Amankan 2 Petinggi PT. Brantas Abipraya dan Satu Orang Swasta

0
O CumaBerita.com, Jakarta. KPK kembali melakukan dua operasi tangkap tangan (OTT). Ada tiga orang yang ditangkap personel KPK dalam operasi tangkap tangan pertama. Tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta dan PT. Brantas Abipraya (BA), sebuah BUMN di bidang konstruksi pengairan. Ada tiga orang yang diamankan KPK saat OTT yakni 2 petinggi PT. Brantas Abipraya dan seorang swasta yang menjadi perantara suap.

Berawal saat DPA DPA (Senior manager PT. Brantas Abipraya) menyerahkan uang ke MRD di toilet pria. kemudian mereka kembali ke mobil masing-masing. Setelah itu petugas KPK melakukan penangkapan dan menemukan uang USD 148 ribu dalam berbagai pecahan yang terdiri dari 1.487 lembar pecahan 100 dolar, 1 lembar pecahan 50 dolar, 3 lembar pecahan 20 dolar, 5 lembar pecahan 1 dolar.

Penangkapan ini terkait perkara suap PT. Brantas Abipraya untuk menghentikan penyelidikan di Kejati DKI. Diduga uang ini digunakan untuk menghentikan kasus ini di tingkat penyelidikan. Pimpinan KPK sudah mengeluarkan surat perintah penyidikan (sprindik) terkait perkara suap ini.

Baca Juga: Video Foto Misi Selamatkan 10 Sandera WNI dari Abu Sayyaf

KPK juga sudah menetapkan Direktur Keuangan PT. Brantas Abipraya berinisial SWA, senior manager PT BA berinisial DPA dan MRD pihak swasta sebagai perantara. Penangkapan ketiganya dilakukan pada sekitar pukul 09.00 WIB pada hari Kamis 31 Maret 2016 di sebuah hotel di Cawang, Jakarta Timur. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply