Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah Resmi Dipecat Dari Keanggotaan PKS

0
W CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya beredar surat pemecatan Fahri Hamzah di kalangan media. Namun dalam pernyataan melalui pesan pendek Presiden PKS tidak mengetahui keaslian surat tersebut, tetapi ia mengatakan sudah menandatangi surat keputusan DPP terkait Fahri Hamzah. Akhirnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah membuat keputusan mengenai politikus partai tersebut yang menjabat sebagai wakil ketua DPR, Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah merupakan Wakil Ketua DPR RI dikenal selama ini sebagai kader PKS yang vokal menyorot pemerintah Jokowi-JK. Presiden PKS menambahkan bahwa sebagai presiden PKS, dirinya adalah pihak yang berwenang menyampaikan keputusan Mahkamah Partai kepada Fahri Hamzah dalam bentuk Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Pada hari Sabtu 3 April 2016 beredar salinan surat dengan logo PKS dan pada bagian bawah surat terdapat kalimat yang menyatakan pemberhentian Fahri Hamzah dari keanggotaan PKS. Dalam pernyataan yang dipublikasikan oleh PKS disebutkan keputusan pemberhentian Fahri Hamzah diambil karena dianggap melanggar disiplin organisasi, antara lain dengan menyebarkan berita yang menyebabkan rusaknya ukhuwah dan persatuan jamaah.

Baca Juga: Daftar Klasemen Sementara GP Formula 1 (F1) 2016

Pada sidang ketiga Majelis Tahkim tanggal 11 Maret 2016, setelah menimbang dan memperhatikan berbagai hal terkait dengan rekomendasi BPDO atas perkara Teradu dan penyikapan Teradu terhadap proses persidangan Majelis Tahkim, maka Majelis Tahkim memutuskan melalui putusan No.02/PUT/MT-PKS/2016 menerima rekomendasi BPDO yaitu memberhentikan Saudara Fahri Hamzah dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply