Video Foto Tabrakan Pesawat Batik Air & TransNusa di Bandara Halim Perdanakusuma

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Pesawat Batik Air dikabarkan bertabrakan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada hari Senin 4 April 2016. Direktur Utama Batik Air membenarkan terjadinya tabrakan pesawat Batik Air 7703 di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta tersebut. Batik Air saat itu sudah clearence untuk take off namun ternyata ada objek lain pesawat Transnusa di area runway.

Akibatnya terjadi tabrakan antara kedua pesawat di landas pacu Bandara Halim Perdanakusuma. Pesawat Batik Air alami kerusakan di bagian sayap sebelah kiri, patah dan terbakar. Sedangkan pesawat Transnusa alami kerusakan pada vertical stabilizer pesawatnya. Mesin pesawat sebelah kiri juga rusak parah akibat benturan itu.

Namun seluruh penumpang tidak ada yang terluka jadi penumpang semua selamat. Semua penumpang juga sudah dievakuasi, namun terkait pemulangan penumpang diserahkan kepada maskapai masing-masing. Pesawat ATR rusak pada bagian ekor pesawat dan sayap bagian kiri, sedangkan pada pesawat Batik rusak pada bagian ujung sayap sebelah kiri. Tidak terdapat kerugian atau korban jiwa pada kecelakaan ini.

Baca Juga: Foto Julia Perez (Jupe) Botak Instagram Dukung Kanker Perempuan

Semua penumpang dan kru pesawat pesawat dapat dievakuasi dengan selamat. Meski demikian, akibat kecelakaan itu untuk sementara Bandara Halim ditutup dari kegiatan penerbangan. Landasan Bandara Halim Perdanakusuma sudah kembali normal pada Senin 4 April 2016 pukul 24.00 WIB. Landasan sempat ditutup akibat tabrakan antara pesawat Batik Air dan TransNusa pada pukul 19.55 WIB. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply