Kronologi Dandim Makassar Kolonel Jefri Oktavian Rotty Positif Narkoba

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Kasus narkoba kembali menjerat dua anggota TNI saat tertangkap pesta sabu. Adalah Dandim 1408/BS Makassar Kolonel Jefri Oktavian Rotty dan rekannya yang menjabat Kepala Pusat Komando dan Pengendalian Operasi Kodam VII / Wirabuana Letkol Budi Imam Santoso digerebek saat pesta narkoba di hotel di Makassar. Hingga saat kini keduanya masih diperiksa intensif di markas Pomdam VII.

Namun belum ada hasil pemeriksaan sehingga belum diketahui apakah kelompok Kolonel Jefri ini sering pesta sabu bersama. Dari pemeriksaan awal, tim penyelidik juga belum memeriksa apakah kedua anggota TNI ini terlibat dan berperan sebagai beking dalam urusan narkoba. Kedua anggota TNI itu ditangkap di Hotel bersama lima warga sipil lainnya.

Kelimanya juga diperiksa Ditnarkoba Polda Sulsel untuk diproses lebih lanjut sebagai status terperiksa. Penggerebekan itu dipimpin Kepala Staf Kodam VII Brigjen Supartodi. Sementara itu, pada 22 Maret 2016 dalam tes urine para prajurit dan pegawai Kodim 1408/BS di Makodim Jalan Lanto Dg Pasewang, Jefri Oktavian Rotty menegaskan.

Baca Juga: Apa Itu Panama Papers Indonesia Adalah Mossack Fonseca

Bahwa sesuai perintah Panglima TNI para prajurit TNI yang diketahui menggunakan narkoba akan mendapat tindakan tegas tanpa ampun berupa pemecatan. Dari tujuh orang yang diamankan, hanya satu yang negatif narkoba. Penggerebekan ini berdasarkan aduan masyarakat dan pantauan intelijen TNI. Saat digerebek ternyata benar ada salah satu perwira TNI. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply